Ongkos Kirim (Aktifkan bila digunakan)

TqjvYZLnRFw4TFwnRZwnRmG6RtTusBSpMXQpaVQps6ftMBL=
0
Total Harga ( Produk)

:

:

Cari kota Anda dibawah ini untuk menentukan ongkos kirim.

Biaya ongkir: dg berat ()
Total Pembayaran:

Mulai dari provinsi, kota, kecamatan, jalan, dan kode pos

Tulis catatan disini untuk keterangan lainnya

KIRIM

Promo dengan diskon menarik

×
Promo dengan diskon menarik
*Promo berlaku sampai anda membeli template ini

Formulir Kontak

×
Nama Email * Pesan *

KOTA TULUNGAGUNG, KOTA CETHE

TENTANG TULUNGAGUNG











DESKRIPSI 

Kabupaten Tulungagung adalah salah satu kabupaten yang terletak di provinsi  Jawa Timur, Indonesia. Tulungagung terkenal sebagai salah satu daerah yang tekenal sebagai salah satu penghasil marmer dan budaya kopi cethe terbesar diindonesia, tulungagung juga merupakan lahirnya tradisi cethe yang yang memanfaatkan ampas kopi sebagai media mengekspresikan seni. ulungagung terletak 154 km barat daya kota Surabaya, yang merupakan ibu kota Jawa Timur. Memiliki luas kota 1,056,65 km dengan total populasi sekitar 1,040,490 jiwa dan jumlah kecamatan 1 dengan jumlah 271 kelurahan. Terletak pada 85 m diatas permukaan laut (dpl) Batas wilayah kabupaten secara adinistratif adalah, sebelah uara Kabupaten kediri dana Kabupaten Nganjuk, Sebelah Seltan Samudra Hindia, Sebelh Timur Kabupaten Blitar dan sebelah Barat Kabupaten Trenggalek dan Kabuapten Ponorogo. 


CERITA PENAMAAN 

Penamaan Kabupaten Tulungagung dipercaya berasal dari kata "Pitulungan Agung" (pertolongan agung). Nama ini berasala dari kata peristiwa saat seorang  pemuda dari Gunung Wilis bernama Joko Baru mengeringkan sumber air di Ngrowo (Kabupaten Tulungagung tempo dulu) dengan menyumbat semau sumber air tersebut dengan lidi dari sebuah pohon enau atau aren. Joko Baru dikisahkan sebagai seorang pemuda yang dikutukk menjadi ular oleh ayahnya.orang sekitr kerap menyebutnya dengan Baru Klinthing. Ayahnya mengatakan bahwa untuk kembali mnjadi manusia sejati. Joko Baru harus mampu melingkarkan tubuhnya d Giunung Wilis. Namun, malang menimpanya karena tubuhnya hanya kurang sejengkal untuk dapat benar - benar melingkar sempurna. Alhasil Joko Baru mejulurkan lidahnya. Di saat yang bersamaan, ayah Joko Baru memotong lidahnya. Secara Ajaib, lidah tersebut berubah menjadi tombak sakti yang hingga saat ini masih disimpan dan di rawat oleh masyarakat sekitar  


INDUSTRI 

Tulungagung terkenal sebgai penghasil marmer terbesar di indonesia, yang bersumber di tulungagung bagian selatan, tepatnya di kecamatan Campurdarat, yang di dalamnya terdapat banyak pengrajin marmer. Selain penghasil marmer kota Tulungagung juga dikenal sebagai kota cethe dan kota seribu warung kopi. Karena banyak warung kopi di seluruh kota Tulungagung.


WISATA 

Tulungagung juga memiliki banyak tempat wisata seperti wisata alam, wisata pantai, wisata air terjun, wisata candi, wisata budaya dan wisata kuliner. Tulungagung berada di daerah yang strategis berdampingan dengan laut selatan dan di kelilingi gunung disekitarnya maka dari itu Tulungagung memiliki banyak destnasi wisata seperti pantai, maupun wisata alam.




6809220984921923162
banner
banner

Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to produktulungagung0@gmail.com

Hallo, Ada yang bisa saya bantu?
×
Chat Kami disini

Produk Terkait

Deskripsi Singkat (Tampil Hanya di Mobile)

Butuh Bantuan? Hubungi Kami

Deskrispi singkat disini

Ini Deskripsimu selengkapnya disini ya

jangan lupa setipan kali enter pakai kode <br/>

Home
Contact
Notif
Darkmode